Media Informasi Masyarakat

30 Lansia Diwisuda, Wawali Arya Wibawa Dukung Terwujudnya Lansia Tangguh, Produktif, Sehat dan Mandiri

Denpasar, Baliglobalnews

Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa, menghadiri wisuda sekolah lansia Wreda Harum Mahottama di Kantor Desa Tegal Harum, Kecamatan Denpasar Barat, pada Jumat (22/12/2023). Wisuda yang diikuti oleh 30 orang peserta yang merupakan angkatan pertama ini dilaksanakan setalah tuntas mengikuti seluruh proses pembelajaran.

Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa mengapresiasi terlaksananya wisuda sekolah lansia Wreda Harum Mahottama, Desa Tegal Harum ini. Sekolah lansia ini merupakan salah satu wadah dalam mendukung terciptanya lansia yang produktif, sehat dan mandiri di Kota Denpasar.

“Selamat saya ucapkan kepada seluruh wisudawan dan wisudawati yang telah lulus dalam menempuh pendidikan non formal di Sekolah Lansia Wreda Harum Mahottama Desa Tegal Harum. Ini merupakan suatu kebanggaan yang patut disyukuri, karena di usia senja ini tetap dapat produktif, sehat, dan mandiri. Kami berharap pelaksanan ini dapat secara berkelanjutan agar dapat meningkatkan pengetahuan para lansia terkait proses menua dan meningkatkan pengetahuan terkait kesehatan fisik dan mental,” katanya.

Sementara Perbekel Desa Tegal Harum, I Komang Adi Widiantara, mengatakan pelaksanaan wisuda peserta sekolah lansia Wreda Harum Mahottama Desa Tegal Harum ini merupakan yang pertama kali dilakukan. Dimana,  sebelumnya para wisudawan ini telah mengikuti pembelajaran 11 kali pertemuan.

“Kami berharap dengan pelaksanaan wisuda Sekolah Lansia Wreda Harum Mahottama Desa Tegal Harum ini ke depannya dapat meningkatkan kualitas kelompok BKL dalam mewujudkan lansia tangguh serta dapat meningkatkan pemahaman lansia tentang konsep Smart dalam lingkup 7 Dimensi Lansia Tangguh meliputi spiritual, fisik, emosional, intelektual, sosial, profesional vokasional, dan lingkungan,” katanya.

Turut hadir perwakilan Pj. Gubernur Bali, Anggota DPRD Kota Denpasar AA Putu Gede Wibawa, Camat Denpasar Barat IB Made Purwanasara, Sekretaris DPMPD Tresna Yasa, serta undangan lainnya. (bgn003)23122214

Comments
Loading...