Media Informasi Masyarakat

Wabup Ketut Suiasa Terima Audiensi Finalis Jegeg Bagus Badung

Mangupura, Baliglobalnews

Wakil Bupati Badung, I Ketut Suiasa, didampingi Kabid Sumber Daya Pariwisata, Ni Putu Sukresning, menerima audiensi finalis Jegeg Bagus Badung tahun 2022 di Ruang Serbaguna Rumah Jabatan Wakil Bupati Badung, Puspem Badung pada Kamis (18/8). Hadir 20 finalis Jegeg Bagus Badung tahun 2022 putra/putri, bersama Ketua Pengurus, Bagus Taruna, Satria Wibawa dan pengurus Pemilihan Jegeg Badung Badung Tahun 2022,

Wabup Suiasa mengapresiasi peserta finalis beserta kegiatan Jegeg Badung Tahun 2020. “Kami menyambut baik kegiatan ini. Sinergitas Pemerintah Kabupaten Badung akan mengorelasikan dan mensinergikan dengan kebijakan di bidang strategis kita di Pemkab Badung, baik kebijakan pembangunan secara umum, secara komprehensif, termasuk juga dari sisi pembangunan. Silaturahmi dan saling tukar pemikiran bersama finalis Jegeg Bagus Badung Tahun 2022 ini, dimana mereka sudah melakukan tata proses yang sudah berjalan dari bulan Juni dan nantinya di tanggal 27-28 Agustus final akan berlangsung,” katanya.

Menurut Suiasa, dalam berbagai momentum bagaimana mereka (Jegeg Bagus – red) itu sebagai komponen masyarakat Badung, khususnya sebagai pemuda Badung bisa berkontribusi, aktif dan produktif untuk Badung, baik dalam bentuk  pemikiran serta beberapa potensi yang dimiliki terkait peran yang akan dilakukan finalis Jegeg Bagus Badung tahun 2022 nantinya.

“Mereka akan membuat kajian analisa berupa potensi pariwisita di Badung ini yang menjadi daya tarik yang bisa dirangkai sebagai suatu paket tur nantinya, sehingga orang atau wisatawan yang datang ke Badung ini paling tidak dua sampai tiga hari berdiam di wilayah Badung untuk menikmati baik keindahan alam maupun objeknya. Demikian juga varian-varian daya tarik yang terjadi berbasis budaya, adat dan lain sebagainya,” katanya.

Jadi, kata Wabup, sudah ada suatu persepsi dan itulah peran yang akan mereka lakukan jika akan berseni di Kabupaten Badung. “Kita selalu akomodir dan konsolidasikan mereka yang sudah dirintis dari beberapa tahun lalu untuk kita ajak bersama-sama membangun Badung dan juga termasuk memotivasi masyarakat kita untuk lebih ke arah positif dan ke arah baik, kemudian menjadikan Badung semakin maju dan berkembang,” tandasnya. (bgn003)22081813

Comments
Loading...