Media Informasi Masyarakat

Parwata Sebut Hasil Penjaringan 9 Nama Bacabup/Bacawabup Murni Aspirasi

Mangupura, Baliglobalnews

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Badung, Putu Parwata, menyatakan hasil penjaringan 9 nama baik bakal calon bupati (bacabup) maupun bakal calon wakil bupati Badung murni merupakan aspirasi yang masuk, baik dari kader maupun kalangan masyarakat.

Hal itu dikatakan Parwata usai menerima audiensi Pengurus Wushu Badung dan  perwakilan mahasiswa Fakultas Hukum Unud di Ruang Kerjanya Sekretariat DPRD Puspem Badung pada Kamis (2/5/2024).

Parwata membantah ada tekanan dalam menelorkan hasil penjaringan terhadap posisi baik bacabup maupun bacawabup. “Tidak ada tekanan, itu murni aspirasi yang masuk,” katanya.

Ke-9 nama tersebut berasal dari kader partai untuk posisi bacabup meliputi Ketut Suiasa, IGA Gumanti, I Bagus Alit Sucipta, Made Sudarsa dan seorang nonkader I Wayan Adi Arnawa. Sedangkan untuk posisi bakal calon wakil bupati semuanya kader PDI Perjuangan yakni I Putu Parwata (Ketua DPRD Badung), I Nyoman Satria (anggota DPRD Badung), I Putu Alit Yandinata (anggota DPRD Badung) dan Bima Nata (caleg terpilih DPRD Badung 2024).

Parwata menyampaikan ke-9 nama yang sudah terjaring ajan dibuatkan berita acaranya dan langsung dikirim ke DPD. ‘Nanti di DPD akan melakukan penggodokan lebih dalam. Biasanya mereka mengadakan simulasi survei. Jadi elektoralnya yang kuat seperti apa, paket-paketnya siapa, lalu dari DPD akan dikirim ke DPP,” katanya.

DPP, kata dia, juga akan dilakukan kajian, kemudian dipertimbangkan kembali dengan matang elektabilitasnya, popularitasnya pengabdiannya kemudian yang lain-lainnya. “Jadi final keputusannya ada di DPP partai oleh Ketua Umum  ibu Megawati,” katanya.

Ketika ditanya hasil dari DPD, terkait padangan mengerucut ke arah mana, Parwata menyatakan belum ada.

Politisi dari Desa Dalung, Kuta Utara, itu tampak enggan berkomentar atas munculnya nama dirinya dengan paket Adi-Parwa (I Wayan Adi Arnawa – I Putu Parwata). Dia mengajak wartawan untuk mengikuti mekanisme alam. “Kalau memang alam yang menghendaki, Adi-Parwa jadi,” katanya.

Ketika ditelisik lebih jauh, apakah sudah ada komunikasi dengan Adi Arnawa, dia minta didoakan. (bgn003)24050210

Comments
Loading...