Media Informasi Masyarakat

Komisi II dan III DPRD Badung Kunker ke Perumda Tirta Hita Buleleng

Singaraja, Bali Global News

Komisi II dan III DPRD Kabupaten Badung studi komparasi  ke Perumda Tirta Hita Kabupaten Buleleng Selasa (7/7) untuk menambah pengetahuan dan literasi pelayanan air minum pada masyarakat.

Ketua Bapemperda, Nyoman Satria, didaulat untuk memimpin rombongan bersama Ketua Komisi II, Gusti Anom Gumanti. Mereka diterima oleh Direktur Utama, I Made Lestariana, S.E. beserta jajarannya di ruang Smart Room kantor setempat. Rombongan DPRD juga didampingi Direktur Umum, Ida Ayu Eka Wijaya, S.E., Ak. dan Direktur Teknik, I Wayan Suyasa, S.Sos dari Perumda Tirta Mangutama Kabupaten Badung.

Nyoman Satria, didaulat untuk memimpin rombongan bersama Ketua Komisi II, Gusti Anom Gumanti. Mereka diterima oleh Direktur Utama, I Made Lestariana, S.E. beserta jajarannya di ruang Smart Room kantor setempat

Lestariana mengatakan Perumda Tirta Hita Buleleng untuk pelayanan online baru sebatas layanan pembayaran. Ke depan pihaknya akan meningkatkan jenis pelayanan dengan sistem online untuk pendaftaran sambung baru dan pengaduan yang sifatnya terintegrasi. ’’Saat pendemi Covid-19, pembangunan infrastrukur mengalami hambatan, tetapi dengan dilaksanakannya era new normal secara bertahap mulai tgl. 9 Juli, akan segera dijajaki kelanjutan proses pembangunan tersebut. Anggarannya sudah siap dan proses pelelangan pekerjaan sudah diproses,’’ ujarnya.

Dia menyebutkan Perumda Tirta Hita setiap tahunnya menerima penyertaan modal dari APBD Kabupaten  Buleleng, karena merupakan perintah Peraturan Daerah bertujuan memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat Buleleng. Penyertaan modal tersebut diberikan sebagai wujud kompensasi penyetoran laba bersih Perumda Tirta Hita kepada Pemkab. Buleleng.

Sementara Nyoman Satria mengatakan pemilihan Perumda Tirta Hita Kabupaten Buleleng sebagai lokasi studi komparasi, karena memiliki nilai kinerja yang sangat baik dan ranking empat tingkat nasional dengan nilai kinerja 4.14 yang dinilai oleh BPPSPAM (Badan Peningkatan Penyelenggaraan Sistem Penyediaan Air Minum) dan ranking I, Wilayah IV yang meliputi Bali, NTB, NTT, Maluku, dan Papua. (bgn/wid)

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

- Advertisement -

Comments
Loading...