Media Informasi Masyarakat

Gelapkan Uang Pajak Perusahaan, Vivin Terancam Lima Tahun Penjara

Badung, Baliglobalnews

Vivin Aryantini (31) diduga menggelapkan pajak miliaran rupiah dari PT Hakersen Bali, tempat dia bekerja. Wanita dari Sukawati, Gianyar, itu kini terpaksa meringkuk di Rumah Tahanan Polres Badung.

Menurut Kapolres Badung, AKBP Leo Dedy Defretes, kasus tindak pidana penggelapan dalam jabatan dengan terduga Vivin Aryantini dalam waktu dekat akan dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Badung. Terduga merupakan karyawan bagian akunting dan pajak PT Hakersen Bali menggelapkan pajak sejak tahun 2017 sampai dengan tahun 2021.

“Tersangka diduga menggelapkan semua pembayaran pajak perusahaan PT Hakersen Bali yang selama ini sudah dibayar perusahaan, namun faktanya uang untuk membayar pajak tersebut tidak disetorkan atau dibayarkan ke Kantor Pajak Denpasar Barat oleh tersangka,” katanya.

Kapolres menyatakan semua barang bukti sudah diamankan oleh Satreskrim Polres Badung guna pemeriksaan lebih lanjut. “Atas perbuatannya tersangka melanggar Pasal 374 KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara,” katanya. (bgn003)22120723

Comments
Loading...