Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono Pimpin Operasi Premanisme, Amankan 11 Butir Pil Koplo dan 2 Sepeda Motor 

Badung, Baliglobalnews 

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Badung, AKBP Teguh Priyo Wasono, memimpin patroli gabungan semua fungsi dalam mengantisipasi aksi premanisme di daerah hukum Polres Badung pada Jumat (19/01/2024) dini hari mulai pukul 00.30 Wita sampai dengan pukul 03.00 Wita.

Perwira asli Jawa Timur tersebut mengatakan pelaksanaan kegiatan operasi premanisme secara serentak oleh Polres Badung dan para kapolsek jajaran. Kegiatan diawali dengan apel di lapangan Polres Badung Jl. Kebo Iwa No. 1 Mengwitani, Kecamatan Mengwi, Badung. “Kita sebagai aparat harus bertanggung jawab penuh, tergerak hatinya dan merasa itu merupakan tugas dan tanggung jawab Polri, tanamkan mindset seorang Polri yang bertanggung jawab terhadap pelaksanaan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” kata Teguh dalam arahannya.

Orang nomor satu di jajaran Polres Badung itu juga mengajak personel untuk melaksanakan kegiatan/tugas patroli dengan serius, humanis, ikhlas dan gembira, tetap hati-hati serta menerapkan body sistem. “Lakukan tugas sesuai SOP serta jaga diri agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya yang dilanjutkan dengan patroli dengan menyambangi beberapa tempat kegiatan/aktivitas masyarakat yang ada di daerah hukum Polres Badung diantaranya daerah Mengwitani Kecamatan Mengwi, Darmasaba dan Blumbungan Desa Sibangkaja Kecamatan Abiansemal Kabupaten Badung.

Dari 422 orang di periksa, ada 2 orang tanpa identias yakni atas nama Roy Jordi (22) asal Probolinggo, dan Ahmad Cahyadi asal Banyuwangi. Barang Bukti yang diamankan 2 kendaraan roda dua tanpa surat-surat yang dibawa oleh Rismilamba Marab (20) dan Dominghus Lakilangi (21) keduanya asal NTT dalam keadaan mabuk.

Selain itu juga ditemukan narkoba jenis pil koplo 11 butir dibawa oleh Moh. Deny Samsah Haryono asal Jember Jatim serta tilang 6 lembar (BB 3 R2 dan 3 STNK) 

Dalam operasi premanisme ini masih ditemukan adanya anak-anak muda yang nongkrong-nongkrong. Mereka pun dinasihati dan dibubarkan secara humanis. “Semua barang bukti yang diamankan di Mapolres Badung didalami oleh Satreskrim, Satnarkoba dan Satlantas sesuai hukum yang berlaku,” katanya.

Hadir Kasat Samapta AKP I Gede Budiarta, Kasiwas Iptu I Ketut Gunaweda, Kanit Pamobvit Ipda I Putu Edi Sudarsana, Perwira Lalu Lintas Ipda I Wayan Terima dan personel gabungan piket fungsi Polres Badung(003)24011901

#kapolresbadung#operasipremanisme
Comments (0)
Add Comment