Jaya Negara Mendem Pedagingan di Pura Maospahit Tonja

Denpasar, Baliglobalnews

Krama pangempon Pura Maospahit, Jl. Ratna, Tonja, Kecamatan Denpasar Utara, melaksanakan karya pamelaspasan dan mendem dedagingan pada Kamis (13/8).

Upacara dihadiri Wakil Walikota Denpasar, IGN. Jaya Negara, bersama Panglingsir Puri Agung Denpasar, AAN Agung Wira Bima Wikrama, perwakilan OPD Pemkot Denpasar serta sejumlah tokoh masyarakat dan adat setempat.

Wawali Jaya Negara hadir dalam rangkaian karya tersebut dan berkesempatan melaksanakan salah satu prosesi mendem pedagingan di Palinggih Sunia, pura setempat. ”Pelaksanaan karya di Pura Maospahit Tonja ini merupakan bentuk perwujudan sradha bhakti masyarakat dalam meningkatkan nilai spiritual sebagai umat beragama dan semoga pelaksanaan upacara dewa yadnya ini dapat dilaksanakan secara tulus ikhlas dan maknanya dapat memberikan kerahayuan  dan kedamaian bagi masyarakat,” katanya.

Jaya Negara juga mengajak masyarakat untuk bersatu dan kompak dalam melaksanakan upacara yadnya. ”Dengan kekompakan dan kebersamaan apapun yang dilaksanakan akan lebih ringan dan berhasil dengan baik dan lancar,” katanya.

Sementara Penanggung Jawab Karya, Ketut Ronca, menerangkan pelaksanaan karya itui sebagai bagian prosesi setelah sejumlah pembangunan. ”Dengan kehadiran Bapak Wakil Walikota IGN Jaya Negara nyaksiang upacara dewa yadnya ini, kami merasa bangga dan mengucapkan terima kasih, karena sudah berkenan hadir dan ikut ngerastitiyang upacara kami,” katanya. (bgn/hms)20081328

#hpkotadenpasar#jayanegara#mendempedagingan#puramaospahit#tonja#wawali
Comments (0)
Add Comment